Tips Mengatasi Android Yang Cepat Panas

Android

Tips Mengatasi Android Yang Cepat Panas- Di zaman yang serba canggih ini, perkembangan di bidang teknologi tentunya meningkat pesat di kalangan masyarakat. Tanpa terkecuali dunia Smartphone. Smartphone sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat sekarang, baik bagi yang masih duduk di bangku sekolah maupun yang sudah bekerja. Seiring dengan penggnaan Smartphone yang multi fungsi, muncul-lah masalah-masalah yang mungkin dapat mengganggu penggunanya. Seperti cepat panas, baterai yangcepat soak, kinerjanya yang mulai melambat dan lain-lain. Kali ini saya akan membagikan tips untuk mengatasi smartphone atau android yang cepat panas.

1. Non-aktifkan Internet Saat Signal Lemah
Mengapa harus mematikan internet saat signal lemah, karena pada saat signal lemah atau tidak ditemukan Hp akan bekerja otomatis untuk mencari signal tersebut dan akan terus di ulang-ulang sampai signal nya dapat. Hal ini menyebabkan prosessor yang tertanam didalam nya akan terus bekerja dan menyebabkan Hp menjadi panas.dan juga akan menguras baterai Hp anda.

2. Pasang Aplikasi Yang Penting Saja
Android memang mendukung banyak aplikasi. Tapi, dengan meng-install aplikasi yang tidak begitu penting dapat menyebabkan memori internal penuh dan juga dapat menbuat hp cepat panas. Mengapa aplikasi mempengaruhi suhu hp ? karena dengan banyak nya aplikasi yang di install maka banyak pula aplikasi yang berjalan di latar belakang. Hal ini menyebabkan processor tetap bekerja walaupun hp tidak dipakai. Inilah yang menyebabkan hp menjadi panas.

3. Mengurangi Browsing dan Bermain Game
Browsing dan Game adalah dua hal yang tidak lepas dari android. Namun, browsing dan bermain game dapat membuat hp menjadi cepat panas. Hal ini dapat terjadi karena browsing dan bermain game akan memaksa processor untuk bekerja maksimal supaya game atau browser yang dipakai berjalan mulus tanpa macet-macet. ini juga dapat menyebabkan Hp menjadi cepat panas.

4. Jangan digunakan Ketika Sedang di-Charge
Menggunakan hp saat dalam proses pengisian baterai adalah satu hal buruk yang sering dilakukan oleh banyak orang. Padahal, ini sangat tidak baik untuk kesehatan baterai dan hp. hal ini juga dapat menyebabkan hp cepat panas, bahkan ada yang sampai meledak.

Mungkin 4 hal diatas yang harus di hindari agar hp tidak cepat panas dan masih ada banyak hal-kecil yang juga harus dihindari yang mungkin dianggap sepele oleh orang banyak.

Post a Comment

Previous Post Next Post